01 Juli 2011

Morgue Vanguard tlah Kembali!

Dua hari ini yang lalu, Re-Tweet dari seorang scenester kota bandung yang saya follow twitter-nya cukup menyita perhatian saya. Isi tweetnya: "semlm ngebrel2 ama ucok (morgue vanguard). dia lagi bikin album solo & proyek Nation of Cowards & lagi kolab ama DJ Still (ex Dalek). ngeri!"

Ya, sejak Homicide bubar pada 2007 dan Trigger Mortis yang dibentuk sesudahnya sepertinya belum berniat merilis apapun (kecuali t-shirt bertuliskan TM dengan font buruk), maka kabar seperti ini adalah kejutan yang menyenangkan.

Belum lama ini Morgue Vanguard atau yang lebih dikenal dengan Ucok Homicide menutup akun Facebook-nya. Padahal akun FB-nya cukup penting (bagi saya), mengingat MV banyak menulis lewat notes di akun FB-nya (selain di Jakartabeat.net), juga membagi link-link rekaman maupun tulisan/berita yang menarik. Info yang saya terima lewat twitter itu pun belum bisa saya konfirmasi ke MV, saya tak memiliki emailnya. Hingga saya menemukan link ke blog milik MV. Pada blogposting yang diberi judul "Back To The Fukkin Lab: Confirmed Projects", MV menjelaskan proyek-proyek musikal apa saja yang sudah/sedang dikerjakannya.

Proyek yang telah digarapnya; Merilis debut album Eyefeelsix - Pain Per Hate lewat labelnya Grimloc Records, Album ini bisa dipesan lewat Omunium; MV juga turut berkontribusi dalam album terbaru dari The Brandals (yang kini menyingkat namanya menjadi BRNDLS) DGNR8 pada lagu berjudul "Abrasi".

Sedang proyek yang tengah digarap MV:

1. Proyek tribut untuk Gil-Scott Heron, proyek mini album berisi 3 lagu yang dikerjakannya bersama Anto (Antruefunk) dan Udi (Pure Saturday).

2. Proyek kolaborasi dengan DJ Still a.k.a Hsi-Chang Lin (ex-Dalek). Proyek ini akan dirilis dalam format vinyl dan akan memuat 2 lagu.

3. Kabar menggembirakan bagi para penggemar karya-karya Homicide. Label milik MV, Grimloc Records akan bekerja sama dengan Grieve Records, milik Uri (Ghaust) untuk merilis kembali EP Barisan Nisan. Pada 2005, EP ini hanya dirilis dalam format CD-R dengan jumlah 100 pcs. Kali ini, EP Barisan Nisan akan diproduksi sebanyak 200 pcs dalam format vinyl!

4. OK, yang terakhir ini saya kutip saja apa yang ditulis ucok dalam blognya: "Last but not least, saya memutuskan untuk melupakan sejenak Trigger Mortis dan menggarap gas pol album solo. Berapapun lagu yang akhir tahun nanti jadi saya akan rilis sejumlah itu. This going to be a hectic year, tapi seperti kata pepatah semakin riweuh, semakin pusing, semakin asoy. I’ll make sure the mics ripped, my sampler machine banging and boredom smashed. Mun tungtungna jadi migren mah, kumaha engke we lah."

Jadi, kita tunggu saja kejutan ini berlanjut. ;)

Tidak ada komentar: