14 Agustus 2011

SuperHeavy


SuperHeavy: Supergroup bentukan Mick Jagger, Dave Stewart, Damian "Junior Gong" Marley, A.R. Rahman dan Joss Stone.

Ide membentuk SuperHeavy datang dari Dave Stewart yang ingin mengawinkan reggae -yang sering ia dengarkan sehari-hari di rumahnya di Jamaica- dan musik bernuansa India -musik kesukaannya dengan Mick (tapi tentu saja ada rock & roll di sana). Mick dan Stewart kemudian memilih dengan bijak orang yang tepat untuk mewujudkan mimpi mereka: A.R. Rahman -komposer film India, musisi, penyanyi dan produser- dan Damian "Junior Gong" Marley, anak terakhir dari legenda reggae Bob Marley namun paling terdepan dalam urusan musik dibanding saudara sebapaknya yang lain: saat saudaranya yang lain masih berkutat dengan roots reggae dan kadang meng-cover lagu miliknya bapaknya, Gong muda sudah memainkan reggae dalam formatnya yang paling mutakhir (dancehall/ragga) sejak dekade 90an.

Dulu, saat Mick terlibat bersama Bob Marley dan Peter Tosh dalam produksi album Bush Doctor milik Tosh, Gong baru saja lahir. Kini, bersama kawan bapaknya itu Gong tergabung dalam supergroup yang resmi diumumkan pada 20 mei 2011 lalu.

Debut album supergroup ini direkam sejak awal 2009 di Jim Henson Studios, Los Angeles. Mereka merekam 29 lagu dalam 10 hari, dan memilih 12 lagu  (ditambah 4 bonus tracks) untuk dimasukkan dalam album SuperHeavy yang akan dirilis pada 19 september mendatang.

Untuk sementara, mari nikmati "Miracle Worker", debut single SuperHeavy yang menampilkan toasting nikmat Junior Gong, suara manis Joss Stone, keliaran dan keseksian Mick Jagger, serta sedikit nafas India dari A.R. Rahman.  

Tidak ada komentar: