07 April 2010

"Menyeringai" di Pameran Clothing


Sebelumnya, saya tidak mengantisipasi bahwa event ini akan ramai dengan kimcil. saya tidak biasa menghadiri event seperti ini (pameran clothing) jadi sedikit teralienasi dengan ribuan remaja sekolah menengah atas yang memadati JEC, Sabtu, 3 april lalu. Hal ini hanya dialami oleh saya, temen-temen yang datang berbarengan sangat nyaman, apalagi banyak yang sedap dipandang. saya cukup maklum mengingat periode jomblo mereka terhitung lama. Calon kakak ipar saya, Maris Utama menobatkan Kickfest sebagai arena KSS terbaik tahun ini. Slamat buat Kickfest. =))

Karena antrian tiket yang panjang, saya melewatkan aksi glam rock dari bantul yang sedang hangat dibicarakan belakangan ini, Sangkakala. Saat tiba Badminton (?) sedang pentas. Saya tidak ingat dengan jelas nama band ini. Bandnya juga tidak menarik. Memainkan pop punk/power pop, semacam Pee Wee Gaskin dalam versi minimalis.

Tak perlu menunggu lama akhirnya Seringai pun tampil, pada lagu awal sound yang keluar belum maksimal. Hal biasa dalam sebuah konser. Tanpa basa-basi yang tidak penting Seringai kemudian memainkan nomor-nomor cepat pemancing rusuh pit macam "Berhenti di 15", "Serigala Militia", "Amplifier", dan "Akselerasi Maksimum". Nomor klasik "Lencana" juga tak luput dimainkan. Seringai kemudian menutup pertunjukan mereka dengan "Mengadili Persepsi (Bermain Tuhan)" dan "Ace of Spades" milik The Legendary Motorhead!


Sebuah pertunjukan yang sangat tight! nyaris tak ada celah yang kurang menggigit. Kalau pun ada, itu adalah bagian dimana Arian13 bernyanyi seperti anak autis yang sedang berkumur dengan jus alpukat. (trik menyebalkan saat lupa lirik? mungkin) Bagian terbaik favorit saya masih tetap lick memorable Ricky pada interlude "Lencana", saya melakukan air guitar pada bagian ini. Haha! Howl! \m/

-x-

Foto oleh Zulfikar Aulia Rachim

4 komentar:

bakti mengatakan...

"Menyeringai" yang dimaksud di situ bukan karena banyak Kimcil cal? Hmm... saya pikir itu malah bermakna ganda..
1) nonton Seringai
2) nyengir karena banyak yang sedap untuk dijadikan mangsa tontonan (kimcil, banyak yang jomblo dan nyaris semua berusaha untuk bergaya sesuai trend dan alhasil dilihat-lihat jadi lucu).

ex a.k.a ecal mengatakan...

hehehe.. iya mbak. itu juga maksudku :D

ex a.k.a ecal mengatakan...

ngeles. hihihihi..
makasih mbak. awalnya aku ga kasi keterangan. cuma daripada membingungkan jadi aku kasih. :D

risyadtabattalasays mengatakan...

hahaha nama bandnya goodboy badminton
gan!
terakhir saya nonton seringai sekitar 3 taun lalu waktu release album mereka di gedung asia afrika, bandung. gilakk emang mereka. saya berdiri pas di deket ac, tapi keluar dari gedung pertunjukan tetap kringetan basah kuyup